Langsung ke konten utama

Sumpah serapah yang keluar menimpa seluruh negeri

Sumpah serapah yang keluar menimpa seluruh negeri
Sumpah serapah yang keluar menimpa seluruh negeri.

Mencuri dan bersumpah palsu merupakan 2 pelanggaran terhadap Hukum Taurat. Orang-orang yang mencuri dan bersumpah palsu pada saat itu masih bebas dari hukuman.

Dalam Hukum Taurat ada berkat dan kutuk. Berkat untuk orang yang setia, kutuk bagi yang memberontak.

Sumpah serapah yang keluar menimpa seluruh negeri merupakan kutuk bagi orang-orang pemberontak yang melakukan pencurian dan pemberontak yang bersumpah palsu.

Mencuri merupakan perbuatan yang merugikan sesama manusia. Larangan ini ada pada loh batu yang kedua. Pakai Nama Tuhan untuk bersumpah palsu adalah melanggar perintah yang ada loh batu pertama.

Orang yang melanggar perintah-perintah ini bersalah terhadap Tuhan dan terhadap sesamanya.

Dalam ayat selanjutnya dinyatakan bahwa TUHAN semesta alam telah menyuruh sumpah serapah keluar, supaya masuk ke rumah pencuri dan ke rumah orang yang bersumpah palsu demi Nama-Nya, dan supaya sumpah serapah itu bermalam di dalam rumah mereka dan memusnahkannya, baik kayunya maupun batu-batunya.

Ini berarti bahwa sumpah serapah itu akan menemukan orang yang bersalah dan memusnahkannya sampai pada akar dan batang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenapa Daniel, Hananya, Misael dan Azarya harus ganti nama? Apa arti nama mereka?

Kenapa Daniel, Hananya, Misael dan Azarya harus ganti nama? - Tafsiran Wycliffe. Orang Babel memberi nama baru untuk Daniel dan teman-temannya. Kenapa Daniel, Hananya, Misael dan Azarya harus ganti nama? Apa arti nama mereka?

4 Binatang dalam Kitab Daniel 7

Dalam Daniel 7, nabi Daniel mendapat penglihatan ada 4 binatang besar naik dari dalam laut, yaitu yang seperti singa dengan sayap burung rajawali, kemudian yang seperti beruang.

Huruf T Pada Dahi Orang Yerusalem

Tafsiran Wycliffe Huruf T Pada Dahi Orang Yerusalem. Dalam dalam penglihatan ilahi, Yehezkiel yang diangkat dalam Roh ke Yerusalem melihat malaikat-malaikat yang harus menjalankan hukuman atas kota Yerusalem dan yang berpakaian lenan harus membuat tanda pada dahi orang-orang tertentu supaya tidak dihukum.