Langsung ke konten utama

Yang muncul itu sebuah gantang

Yang muncul itu sebuah gantang

Zec 5:6 Lalu tanyaku: "Apa itu?" Jawabnya: "Yang muncul itu sebuah gantang!" Lagi katanya: "Inilah kejahatan mereka di seluruh negeri!"

Gantang merupakan alat pengukur terbesar yang dipakai oleh bangsa Yahudi. Gantang di sini melambangkan kehadiran orang jahat di negeri itu. Seperti gandum dibawa bersama-sama dalam sebuah alat pengukur, demikianlah orang di negeri tersebut yang tidak mengenal Allah akan dikumpulkan untuk penempatan akhir.

Zec 5:7 Lihat, tutup timah gantang itu telah terangkat, dan seorang perempuan duduk di dalamnya!

Kita bandingkan ayat di atas dengan beberapa ayat dari kitab Amsal.

Pro 2:16 supaya engkau terlepas dari perempuan jalang, dari perempuan yang asing, yang licin perkataannya,

Pro 5:3 Karena bibir perempuan jalang menitikkan tetesan madu dan langit-langit mulutnya lebih licin dari pada minyak,

Pro 5:4 tetapi kemudian ia pahit seperti empedu, dan tajam seperti pedang bermata dua.


Dalam ayat-ayat yang terdapat dalam kitab Amsal tersebut di atas, seorang perempuan disamakan dengan kejahatan. Bentuk feminin dipakai dalam bahasa Ibrani untuk menyampaikan ide-ide abstrak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenapa Daniel, Hananya, Misael dan Azarya harus ganti nama? Apa arti nama mereka?

Kenapa Daniel, Hananya, Misael dan Azarya harus ganti nama? - Tafsiran Wycliffe. Orang Babel memberi nama baru untuk Daniel dan teman-temannya. Kenapa Daniel, Hananya, Misael dan Azarya harus ganti nama? Apa arti nama mereka?

4 Binatang dalam Kitab Daniel 7

Dalam Daniel 7, nabi Daniel mendapat penglihatan ada 4 binatang besar naik dari dalam laut, yaitu yang seperti singa dengan sayap burung rajawali, kemudian yang seperti beruang.

Huruf T Pada Dahi Orang Yerusalem

Tafsiran Wycliffe Huruf T Pada Dahi Orang Yerusalem. Dalam dalam penglihatan ilahi, Yehezkiel yang diangkat dalam Roh ke Yerusalem melihat malaikat-malaikat yang harus menjalankan hukuman atas kota Yerusalem dan yang berpakaian lenan harus membuat tanda pada dahi orang-orang tertentu supaya tidak dihukum.